Jumat, 14 Juni 2013

Refleksi minggu ke 13 kelas ALPRO

sabtu ,15 juni 2013 hari itu materi kuliah tentang pointer. pointer bisa dibilang materi saling tunjuk tunjukan kerena saat penjelasan materi, dosen sudah beberapa kali mengatakan"tunjuk" dan "menunjuk". haha just joke. yang di tunjuk sebenarnya adalah alamat memori jadi memori tidak meng-copi data yang sudah ada, cukup mengalamatkan memori yang sudah ada.
materi hanya di jelaskan beberapa menit saja ,sekitar 30 menit lah. sisanya dosen memberikan kata kata motivasi yang membangun agar kami bisa jadi lulusan yang bisa mendidik diri sendiri. contohnya begini :
tugas di berikan hari rabu,dosen memberikan 2 pilihan, yang mau mengumpulkan minggu depan boleh, dan yang mau mengumpulkan hari kamis besok nya juga boleh, tetapi nilainya SAMA SAJA alias PODO WAE. nah,di sini lah kita mendidik diri untuk sendiri menambah kualitas diri. dan salah satu kata yang saya kutip dari dosen adalah "proses belajar tidak ada yang mudah walau itu sederhana" jadi segala sesuatu nya harus di lakukan dengan serius walaupun yang dilakukan sangat sedehana. kemudian setelah mendengarkan kata kata dari dosen, saya mulai berfikir semester depan saya akan mengambil 20 SKS saja. banyak benar nya apayang dikatakan pak dosen. jika 20 SKS di kalikan 8 semester, sudah 160 SKS padahal syarat lulus SKS 144 sudah cukup, untuk apa kita mengambil 24 SKS tetapi tidak fokus?malah mengulang mata kuliah yang telah kita ambil di semester awal, malah semakin pemborosan bukan..? boros wktu, uang, tenaga, pikiran dan masih banyak lagi. jadi, masihkan anda berfikir untuk mengambil 24 SKS..?? kita lihat saya nanti :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About