Sabtu, 23 Maret 2013

3 pertanyaan motivasi

Pada minggu pertama di kelas Alpro, kami mahasiswa kelas D di beri 3 pertanyaan oleh pak dosen yang nantinya jawaban dari pertanyaan itu harus di konsultasikan terlebih dahulu ke dosen wali kami masing masing. mari kita lihat penampakannya :

- pertanyaan pertama di maksudkan agar kita mempunyai tujuan menjadi apa kelak kita setelah lulus dari kuliah ini :
  • Mau jadi apakah anda setelah lulus kuliah nanti ?
    jawaban : 


    saat kuliah nanti saya berencana berkonsentrasi di bidang web programming, khususnya di bidang security. telah lulus saya bercita cita menjadi POLISI. memang saya sudah tidak memenuhi syarat untuk menjadi polisi karena alasan kesehatan. ya, mata saya sudah minus 5,5 dan tingi badan juga tidak memenuhi kriteria. tetapi saat ini kepolisian indonesia tampaknya belum memiliki polisi yang khusus manangani kejahatan di dunia Cyber. kasus pembajakan software, hukum yg belum jelas, website yang di bobol hacker, rekening bank yang di bobol hacker. nah, polisi Cyber lah yang saya incar untuk mengamankan dunia maya agar pengguna nya dapat merasa tenang bermain di dalamnya.
- pertanyaan kedua ini di maksudkan agar kita mempunyai rencana awal untuk mencapai tujuan kita :


  • Apakah ancaman yang anda berikan kepada klien agar mereka dapat mempercayai kita sebagai pengawal mereka dalam urusan keamanan ber-internet? serta berapa gaji yang anda inginkan dari jasa yang anda lakoni ?
jawaban :
Untuk gaji saat ini saya mematok harga Rp5.000.000,- per klien mungkin akan lebih besar karena seiring teknologi yang semakin canggih, semakin berat pula tanggung jawab sebagai polisi cyber. Misalnya klien saya adalah seorang pengusaha software. ancaman yang saya berikan kepada klien adalah menanyakan apakah mereka mau mengalami kerugian karena software yang mereka jual telah beredar bajakannya..? hanya dengan Rp5.000.000 per bulan mereka dapat dengan tenang menjual softwarenya di masyarakat tanpa ragu ada yang membajak.
- pertanyaan ketiga ini di maksudkan agar kita termotivasi mengejar cita cita yang telah kita rencanakan :
  • Bagaimana cara anda mencapai semua itu dengan keadaan anda yang sekarang ?

    jawaban :

    Sekarang saya masih semester II. mulai dari sekarang saya akan mulai banyak belajar tentang web, keamanan internet, kliptografi, serta etika dalam berinternet, bisa juga memulai dengan mengamankan akun pribadi agar orang tidak dengan mudah mengakses kita. memperbanyak pengalaman dengan mengenali macam-macam kejahatan di dunia maya.

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About